Sponsors

Laman

Edit Template Blogger

Tutorial Edit Template Blogger
Berkutat untuk mendesain template blogger, banyak hal yang dapat diserap. Banyak mencoba template yang dapat di download secara gratis, bongkar pasang tapi lama-kelamaan jadi jenuh, hasilnya tidak pernah maksimal. Maka sekarang mulai dari awal mendesain template yang sudah disediakan Blogger, sambil belajar.
Keinginan mendesign template berangkat dari kenyataan bahwa agar setiap perubahan yang saya kehendaki tahu maksudnya. Karena kalau download template yang sudah siap pakai capek melihat kode-kodenya, terkadang beda template beda fitur yang disediakan sehingga menambah bingung bagi yang pemula seperti saya.
Design template saya cenderung memilih yang simpel, tidak terlalu banyak gambar dan warna. Pingin seperti Google yang halamannya sangat minimalis, tetapi yang penting kan isinya. Wualah cerita tentang isi blog lain lagi persoalannya, hal ini yang paling penting, tapi terkadang malas untuk posting artikel baru.
Prinsip pokok dalam mengelola blog/web yaitu tidak pernah berhenti untuk posting artikel, tentunya yang berguna agar banyak dibaca orang, kalau sudah begitu pada akhirnya blog akan jadi ramai pengunjung, dan tentunya yang menjadi mimpi kebanyakan orang, blognya syukur-syukur bisa mendatangkan rizki.
Masalah desain itu nomor dua aja deh. Hal ini menjadi pro-kontra tentang pentingnya desain blog/web.
Kembali kepada masalah pokok tentang design template blogger, hal yang ingin dipelajari untuk saat ini setidaknya meliputi :

  • Menghilangkan navbar Blogger
  • Memasang keyword blog
  • Mengubah footer, baik untuk menambahi atau mengurangi tulisan ataupun link
  • Membuat menu navbar
  • Membuat tombol page ada di atas
  • Memasang MoTool untuk design navbar, jika label sudah cukup banyak
  • Edit sidebar
  • Dan masih banyak lagi tentunya....
Oh iya... jika Anda praktisi pendidikan, silahkan download Program Pengolah Nilai (Propenil) dengan menggunakan Excel, untuk memudahkan dalam mengelola nilai di sekolah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar